Gaji Pak Dona dibayarkan setiap dua minggu sekali. Setiap dua minggu Pak Dona memperoleh gaji sebesar Rp475.000,00. Sebanyak 3/5 bagian digunakann untuk keperluan rumah tangga. Sisanya untuk biaya sekolah anak-anak dan ditabung. Berapakah biaya untuk sekolah dan uang yang ditabung?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T00:27:41+07:00
Biaya untuk sekolah dan ditabung = (5 ÷ 5 - 3 ÷ 5) x 475.000
                                                  = 2 ÷ 5 x 475.000
                                                  = 190.000
1 5 1
2014-04-22T00:40:51+07:00
Biaya keperluan rmh tangga sebesar 3/5*Rp 475.000,00=Rp 285.0000,00 biaya sekolah dan di tabung sebesar Rp 475.000,00-Rp 285.000,00=Rp 190.000,00