Jawabanmu

2014-04-22T00:13:35+07:00
Kekuasaan berada di ttngan rakyat.
rakyat sering melakukan demo karena tidak puas dengan pemerintah.
pemilhan eakil rakyat diklaksanakan melalui pemilu.

6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T00:17:03+07:00
Ciri-ciri suatu pemerintahan demokrasi adalah sebagai berikut:Adanya keterlibatan warga negara (rakyat) dalam pengambilan keputusan politik baik langsung maupun tidak langsung (perwakilan).Adanya pengakuan, penghargaan, dan perlindungan terhadap hak-hak asasi rakyat (warga negara).
Adanya persamaan hak bagi seluruh warga negara dalam segala bidang.Adanya lembaga peradilan dan kekuasaan kehakiman yang independen sebagai alat penegakan hukumAdanya kebebasan dan kemerdekaan bagi seluruh warga negara.Adanya pers (media massa) yang bebas untuk menyampaikan informasi dan mengontrol perilaku dan kebijakan pemerintah.Adanya pemilihan umum untuk memilih wakil rakyat yang duduk di lembaga perwakilan rakyat.Adanya pemilihan umum yang bebas, jujur, adil untuk menentukan (memilih) pemimpin negara dan pemerintahan serta anggota lembaga perwakilan rakyat.Adanya pengakuan terhadap perbedaan keragamaan (suku, agama, golongan, dan sebagainya).
12 4 12