Ayam jantan bulu merah disilangka dengan ayam betina bulu putih. bulu merah dominan terhadap bulu putih. bila sesama keturunan pertamanya disilangkan dan menghasilkan 500 ekor anak ayam. berapakah kemungkinan dihasilkan anak ayam bulu putih

2

Jawabanmu

2014-04-21T22:26:58+07:00
Kyaknya 250 ekor anak ayam
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T22:27:46+07:00
     MM X mm
 F1  mm ( merah)

F1 X F1
Mm x Mm
MM : merah  = 1
Mm  : merah  = 2
mm : putih    = 1
perbandingn genotif : Mm : mm + 3 : 1
perbandingan fenotif : bulu merah : bulu puth = 3 : 1 ( merah dominan)
 yang bulu putih = 1/4 X 500
                       = 250 ekor.
makasih kak:-)
Maaf,saya mau ralat jawaban milik yasmine
Bukannya 1/4 x 500 itu 125 ya?
Komentar sudah dihapus