Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T22:29:29+07:00
Mencari konsentrasinya dulu
M = massa H₂SO₄ / Mr H₂SO₄ × 1000/ ml volum
   = 4,9 / 98 × 1000/5000
   = 0,05 × 0,2
M  = 0,01

maka pH H₂SO₄
karna H₂SO₄ adl asam kuat
H₂SO₄  ---> 2H⁺ + SO₄²⁻
[H⁺] = 2 × M
     = 2 × 0,01 = 0,02 M
pH = -log [H⁺]
     = -log 0,02
     = ...?
kurang lebih begitu
bisa kan ngitung lognya
oo iya bisa hitung lognya .. itu kenapa di kali 1000 baru di bagi 5000 ??
1000 itu bagian dr rumusnya,, sdngkn 5000 itu dr 5L yng dijadikan ml,,
oo .. iya .. klo satuannya tetap di liter nda bisa kah ?
kalo pake rumus yg diatas hrs dijadi.in ml, tp kalo pke rumus M = n / V tetep diliter bisa
2014-04-21T23:23:27+07:00