Soal fisika...
seorang anak berenang pada sebuah kolam dengan kedalamn 5 m. anak tersebut menyelam sampai kedalaman 4 m.jika massa jenis air 1000 kg/m^3. tentukan:
a. tekanan pada dasar kolam
b.tekanan yang dirasakan anak tersebut.

2

Jawabanmu

2014-04-21T21:38:36+07:00
A. p= ρ.g.h
     =
1000 kg/m^3 . 10 m/s2 . 5 m
     = 50000 Pa

b. p= ρ.g.h
     =
1000 kg/m^3 . 10 m/s2 . 4 m
     = 40000 Pa

semoga membantu :)
maaf kalau salah
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T21:39:58+07:00
A. p.g.h = 1000.10.1=10000
b Po+p.g.h = 100000 + 10000 = 110000
pakai ketinggian 1 m karena dihitung dari dasar kolam (5-4=1m)
Nah untuk Po itu ketentuannya 100000 Pa yaitu tekanan total kalau tidak salah
#CMIIW
1 5 1