1. Pada pelemparan dua buah dadu secara bersama-sama, tentukan titik sampel dari keadaan berikut ini!
a) Dadu pertama muncul mata 6 dan dadu kedua muncul mata 5. apakah sama dengan jumlah mata dadu adalah 11? jelaskan.
b) dadu pertama muncul mata 5.
c) dadu pertama dan dadu kedua muncul mata dadu yang sama.
d) muncul mata dadu berjumlah 6.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T21:45:02+07:00
A. A = {(6,5)} , sama dengan jumlah sebelas karena (6,5) merupakan salah satu titik sampel dari dua mata dadu dengan jumlah 11

b. B = {(5,1) (5,2) (5,3) (5,4) (5,5) (5,6)}   n(B)=6

c. C = {(1,1) (2,2) (3,3) (4,4) (5,5) (6,6)}   n(C) = 6

d. D = {(1,5) (2,4) (3,3) (4,2) (5,1)}   n(D) = 5
Benar
di klik coba ^^
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-04-21T21:46:36+07:00
Ruang sampel 11 21 31 41 51 61
                     12 22 32 42 52 62
                     13 23 33 43 53 63
                     14 24 34 44 54 64
                     15 25 35 45 55 65
                     16 26 36 46 56 66
a) tidak sama, kalo dadu pertama 6 dau kedua 5 titik sampelnya = {(6,5)}. sedangkan kalo jumlah dadu 11 ttik sampelnya = {(5,6) , (6,5)}
b) titik sampel ={(5,1),(5,2),(5,3),(5,4),(5,5),(5,6)}
c) titik sampel = {(1,1),(2,2),(3,3),(4,4),(5,5),(6,6)}
d) titik sampel = {(1,5),(2,4),(3,3),(4.2),(5,1)}
2 3 2