Jawabanmu

2014-04-21T20:43:42+07:00
Karena di Indonesia banyak sekali suku-suku dari setiap daerah , oleh karena banyaknya suku-suku tersebut banyak pula kebudayaan yang muncul .
 
Maaf cuma segitu
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T21:03:17+07:00
Karena ada 3 faktor yang mempengaruhinya, yaitu :
1.Kondisi Kepulauan
   Kepulauan di Indonesia merupakan gugusan yang terpanjang. Pulau-pulau di Indonesia di kelilingi oleh lautan sehingga penduduk di setiap peulau hidup & menetap terpisah satu sama lain. Selanjutnya, penduduk membentuk suku sendiri-sendiri. Kondisi inilah yang menyebabkan keanekaragaman sosial budaya.

2.Persebaran Nenek Moyang Bangsa Indonesia
   Kelompok ras Melanosoid, Proto Melayu (melayu tua), Deutro Melayu (Melayu Muda) hidup & menyebar ke berbagai daerahn di Indonesia

3.Kontak Dengan Negara Lain
   Indonesia melakukan interaksi sosial dengan negara lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya
1 5 1