Jawabanmu

2014-04-21T20:42:04+07:00
Indonesia pada awalnya bernama Nuswantara atau nusantara memiliki sekitar 762 bahasa 
setelah menjadi NKRI ... bahasa yang ada tersisa tidak lebih dari 300 bahasa .. ingat BAHASA itu BUKAN LUGHAT 
mengapa banyak keragaman sosbud ....? 
karena begitu banyaknya suku bangsa di Indonesia dimana yang terbesar ialah suku Jawa kemudian suku sunda dan barulah di ikuti yang lainnya ... dimana setiap suku bangsa itu pasti mempunyai SISTIM sosbudnya sendiri masing masing ... dan Ingat .. karena atas dasar KERAGAMAN suku dan bahasa dimana kita mempunya SATU BAHASA pemersatu namanya bhs INDONESIA ... itulah yang akan menjadikan NEGARA KITA semakin KUAT dibawah panji DEMOKRASI yang TIDAK LIBERAL tentunya ..... !!!!
Jawabanmu sangat berjiwa sekali, baru pertama kali saya melihat jawaban seperti ini. Saya terkesan oleh jawabanmu. Inilah sebuah semangat siswa yang cinta dan bangga kepada negaranya sendiri. Kata - kata kamu akan saya simpan dan akan bermanfaat di masa depan nanti.
Tetapi, tidak membantu dalam pertanyaan saya.
2014-04-21T20:45:26+07:00
Karena terdapat faktor yg memengaruhi keragaman sosial  budaya tsb. yaitu kondisi kepulauan, persebaran nenek moyang Indonesia, dan Interkasi dengan bangsa asing.  nenek moyang Indonesia berasal dari Bangsa Melanesia, Bangsa Proto Melayu dan Bangsa Deutro Melayu, interaksi dg bangsa asing ditandai dg datangnya agama di Indonesia dan para penjajah.