Jawabanmu

2014-04-21T20:37:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Assalamu'alaikum wr.wb Yang Terhormat ibu guru B.Indonesia Dan teman-teman yang saya sayangi
Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita kesehatan sehingga kita dapat belajar mengajar di kelas ini. Sebelumnya saya berterimakasih telah di beri kesempatan untuk berpidato disini. Saya akan berpidato tentang menutup aurat bagi wanita.
Menutup aurat merupakan  suatu kehormatan bagi diri kita sendiri, menjaga dari pandangan orang-orang atau laki-laki yang bukan mukhrim kita. Teman-temanku sekalian, apakah kita sudah menutupi aurat kita?, menutup aurat di sekolah? menutup aurat di rumah?, yang sebagaimana telah di tentukan aurat untuk wanita, yaitu seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Menutup aurat  bukan hanya menggunakan baju panjang dan celana panjang saja, namun harus menutup rambut di kepala juga, karena rambut wanita juga merupakan aurat yang tidak boleh di umbar kemana-mana. Teman-teman ku sekalian kita semua sudah besar, sudah baligh, pastinya kita juga sudah mengerti akan larangan-larangan yang telah ditentukan oleh firman-firman Allah SWT.  Di zaman sekarang ini tidak sedikit wanita yang mengumbar auratnya, seakan-akan sudah menjadi trand dan gaya hidup masa kini. Apakah kita menyadari , suatu saat nanti jika kita meninggal semua tubuh kita akan di tutupi dengan kain kafan dari ujung kepala sampai ujung kaki.Sampai sekarang, apakah kita masih maLu menutup aurat?. Biarlah orang bilang kita kuno, biarlah orang bilang kita tidak gaul, biarlah orang bilang kita sok alim. Karena...... Menutup aurat itu wajib walaupun akhlaknya tidak baik, menutup aurat itu wajib  walaupun pekerjaannya itu sulit,  menutup aurat itu wajib walaupun rintangan melilit, menutup aurat itu wajib walaupun banyak yang memusuhi, menutup aurat itu wajib bagi setiap muslim dan muslimah.
Sekian pidato dari saya, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan  pesan saya untuk semua untuk menjaga aurat dengan menutupinya. Wasalamu'alaikum wr.wb
1 5 1