1) saat kita menyentuh benda panas, kita akan segera menarik tangan menjauh dari benda panas tersebut.
Jelaskan jalannya rangsangan sampai terjadinya gerak tanggapan pada peristiwa tersebut?
2) Menurut pendapatmu, apakah penggunaan depresan membahayakan kesehatan? jelaskan!
3)Saat memasuki ruang yang gelap, mula-mula kita tidak dapat melihat sama sekali. Akan tetapi, setelah bberapa saat kita akan dapat melihat kembali.
Mengapa demikian?

Tolong dijawab ya!
:D

1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T20:40:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Analisaku:
1.Suhu badan kita 37 derajat celcius. Jika kita menyentuh benda panas (dan suhu sekitar 38 derajat keatas, pasti kita akan menjauhkan tangan kita dari benda tersebut. Karena suhu badan kita berbeda dengan benda. Maka ada rangsangan ke kulit untuk mengirim pesan agar kita melakukan aktivitas untuk menstabilkan suhu tubuh. Otak mengirim pesan ke seluruh sistem saraf untuk memberi tahu agar otot melakukan gerakan mengencangkan/mengendurkan dengan cepat. 
2.Ya, karena jika dilihat dari jangka panjang, akan berakibat manjadi hilangnya kesadaran dan koma, juga sulit tidur, sulit berpikir, perubahan kepribadian, gangguan seksual, dll. Kenapa? karena depresan bersifat memabukkan
3. Karena, mata membutuhkan waktu untuk menstabilkan penglihatannya

Berikan tanda sebagai yang terbaik? semoga membantu:)
3 4 3