Jawabanmu

2014-04-21T20:15:14+07:00
sultan Agung menaruh perhatian besar pada kebudayaan Mataram. Ia memadukan Kalender Hijriyah yang dipakai di pesisir utara dengan Kalender Saka yang masih dipakai di pedalaman. Hasilnya adalah terciptanya Kalender Jawa Islam sebagai upaya pemersatuan rakyat Mataram. Selain itu Sultan Agung juga dikenal sebagai penulis naskah berbau mistik, berjudul Sastra Gending

Klik 5 Bintang dan terima kasih :)
Komentar sudah dihapus
iya, klik 5 bintang
sudah ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T20:17:38+07:00
ya karena sultan agung  di lingkungan keraton Mataram,menetapkan pemakaian bahasa bagongan yang harus dipake sama bangsawan dan pejabat demi menghilangkan kesenjangan satu sama lain.terus itu Bahasa Sunda juga mengalami perubahan sejak Mataram menguasai Jawa Barat. 
semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa

Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus