Perbandingan panjang, lebar, dan tinggi sebuah balok adalah 5 : 4 : 3. Jika volume balok 1.620 cm3, tentukan
a. panjang, lebar, dan tinggi
b. luas permukaan balok

beserta caranya ya. MKasih

2
Lp=2(15*12+15*9+12*9)=2(180+135+108)=2(423)=846

Jawabanmu

2014-04-21T20:26:09+07:00
Dik: p:l:t = 5:4:3
vol: 1620cm3

dit:p? l? t?

p= 5*1620/12=525cm

l=4*1620/12=540cm

t=3*1620/12=405cm

luas permukaan= 2* ((p.l) + (l.t) + (t.p))
=2*((525.540) + (540.405) + (405.525))
=2*(283500+218700+212625)
=2*714825
=1429650cm2

Semoga membantu:) maaf jika ada kesalahan. Beri yang terbaik?




Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T20:42:13+07:00
V=plt……………………………………………… 1620=5a*4a*3a………………………… 1620=60a^3……………………………… a^3=1620:60……………………………… a^3=27………………………………………… a=3……………………………………………… p=5*3=15………………………………… l=4*3=12…………………………………… t=3*3=9
luas permukaan ada di kolom komentar ya