Jawabanmu

2014-04-21T18:22:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bank                : Selamat pagi bapak ada yang bisa saya bantu?
Bang Jali         : Iya mbak pagi. Begini mbak saya memiliki tanah dan saya ingin menanaminya tetapi saya tidak memiliki cukup modal untuk membeli benih, pupuk dan pembasmi hama.
Bank                : Ya..ada pak. Kami mempunyai produk jual beli salam. Yang artinya pesanan.Bagaimana pak?
Bang Jali         : Iya
mbak, bagaimana prosedurnya tentang akad tersebut?

Bank                : begini pak, akad salam ini
pembayaran dilakukan di depan setelah akad di tandatangani. Jadi, kami dari pihak bank akan langsung membayarnya di muka. Kemudian bapak akan mengembalikan uang pokoknya beserta pembagian keuntungannya pada bank pak.

 Bang Jali         : oh begitu, ya saya mengerti dan untuk itu saya akan menjual hasil panennya pada bapak ahmad ini selaku kepala KUD sejahtera dan saya membutuhkan dana sebesar Rp 50.000.000,00. Bagaimana mbak apakah dari pihak bank setuju?
Bank                :
ya.. kami menyetujui akad salam ini. Untuk modal sebesar Rp 50.000.000,00 bank mendapatkan gabah sebanyak 10 ton dari hasil panen bapak...apakah bapak menyepakatinya?

Bang Jali         : iya saya se
pakat dengan perjanjian ini. Dan dari pihak bank menginginkan benih padi yang bagaimana?

Bank                : kami dari pihak bank menginginkan benih padi Pandan Wangi pak.

Bang Jali         : ya saya akan membelikan benih padi yang bank inginkan. Lalu apalagi yang harus saya lakukan?
 Bank                : yang harus bapak lakukan lagi ketika telah memulai penanaman sampai panen bapak harus mencatat apa saja pembiayaan yang telah dikeluarkan dan apa saja keuntungan dan kerugiannya.
Bank Jali         : baiklah saya setuju  mbak dengan persyaratan yang diberikan dari pihak bank.

Bank                : baiklah bapak, setelah ini silahkan bapak mengisi formulir dan menyerahkan fotocoy KTP. Dan setelah itu kami akan menyerahkan uang tersebut.
Setelah proses pengisian formulir dan menandatangani kesepakatan tersebut bank langsung memberikan dana yang telah disepakati yaitu sebesar Rp 50.000.000,00.
6 2 6
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T20:05:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.


Teller : Selamat pagi, ada yang bias kami bantu?

nasabah : Pagi, saya mau menyetor uang

Teller : Silahkan diisi dulu slip penyetoran uang dengan selengkap-lengkapnya, identitas pengirim, identitas penerima, tanggal, jumlah uang yang akan disetorkan serta tanda tangan pengirim

(beberapa saat kemudian)

Nasabah : Ini slipnya.

Teller : Pengiriman Rp. 100.000 ya bapak. Bisa kami terima uangnya?

Nasabah : Ini, silahkan.

Teller : Pengiriman ke luar daerah kena biaya administrasi sebesar Rp. 5rb bapak.

Nasabah : Oh, ini uang adminnya kalau begitu.

Teller : baik, tunggu sebentar bapak.

(beberapa saat kemudian)

Teller : Ini bapak bukti penyetorannya, silahkan diterima.

Nasabah : terimakasih

Teller : Ada yg bisa kami bantu lagi bapak?

Nasabah : Oh, tidak, terimakasih.

(Nasabah meninggalkan bank)

10 3 10