1.sebuah benda bergerak dengan kecepatan 50 km/jam. kecepatan sepeda tersebut dalam m/s adalah..
2.sebuah mobil bergerak dengan kecepatan tetap. jarak yang ditempuh mobil tersebut adalah 200 m dalam waktu 10 sekon. kecepatan mobil tersebut sebesar...
3.sebuah mobil bergerak dengan kecepatan 90 km/jam. selama 70 menit, mobil akan menempuh jarak sepanjang....

tolong bantuan nya yaa, bsk dikumpulin, dan tolong pake caranya yaa :D

2

Jawabanmu

2014-04-21T17:14:54+07:00
1.50km/jam=50×1000/3600=13.89m/s, 2.s=200m,t=10s, v=200/10=20m/s, 3.v=90km/jam, v=25m/s, t=70menit=4200s, s=25×4200=105000m=105km
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T17:15:27+07:00
1. 50 km/jam = 50x1000/1x3600
                    = 50000/3600
                    = 13,89 m/s
2. Kecepatan = Jarak/Waktu
                     = 200/10
                     = 20m/s
3. Jarak = Kecep x Waktu
             = 90 x 1,16 jam
             = 105 km

Smoga membantu.. :D
1 5 1