1. aluminium bermassa 2kg dengan suhu 20 derajat celcius menerima kalor sebesar 180 kj. jika kalor jenis aluminium=900 j/kg derajat celcius,suhu akhir aluminium adalah......
2.kuningan seberat 2kg dipanaskan dari suhu 22 derajat celcius hingga suhu 72 derajat celcius. kalor yang dibutuhkan dalam proses tersebut ..... kj(Ckuningan=370 j/kg derajat celcius

bantuin rumusnya ya.....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T14:50:01+07:00
Rumusnya aja nih? kalo rumusnya :
Q (kalor) = massa x kalor jenis x perubahan suhu
thx ya
tpi itu no berapa ya..
Bisa buat dua-duanya kok..
ok...
2014-04-21T15:04:37+07:00
Untuk no 1&2 rumusnya adalah Q=m kali c kali (lambangnya segitiga)delta t