Gempa tektonik terjadi karena lapisan kerak bumi menjadi genting atau lunak sehingga mengalami pergerakan. Teori "Tektonik Plate" berisi penjelasan bahwa bumi kita ini terdiri atas beberapa lapisan batuan. Sebagian besar daerah lapisan kerak ini akan hanyut dan mengapung di lapisan, seperti halnya salju. Lapisan ini bergerak sangat perlahan sehingga terpecah-pecah dan bertabrakan satu dengan yang lainnya.
Itulah sebabnya mengapa gempa bumi terjadi. Sementara itu, gempa bumi vulkanik terjadi karena adanya letusan gunung berapi yang sangat dahsyat. Gempa vulkanik ini lebih jarang terjadi dibandingkan dengan gempa tektonik.
Interpretasi :Gempa dapat terjadi kapan saja, tanpamengenal musim. Meskipun demikian, konsentrasi gempa cenderung terjadi di tempat-tempat tertentu saja, seperti pada batas Plat Pasifik. Tempat ini dikenal dengan lingkaran api karena banyaknya gunung berapi.
Thank's ya :)
ya

Jawabanmu

2014-04-21T14:39:58+07:00
Penjelasan umum,deretan penjelasan,interpretasi contoh;                                                      tentu contohnya teks yang menjelaskan,seperti menjelaskan apa itu donor darah
2014-04-21T14:42:16+07:00
Prnyataan umum, penjelasan proses, penutup.
contoh : pergerakan awan di langit