Sebuah timbal bermassa 1,5 kg dipanaskan hingga suhunya naik sebesar 120 derajat celcius dari suhu semula. apabila kalor yang diperlukan sebesar 23.040 j berapakah kalor jenis timbal?

minta rumusnya dong... ^_^

2
jawabannya adalah 1.843.200
rumusnya gimana??
c = Q / m.△T atau 23.040J/1,5KG.120 derajat celcius
thx ya...
dah mau bantuin.. :)
sama-sama:)

Jawabanmu

2014-04-21T14:32:42+07:00
Rumus ----> c = Q / m.△T
makasih ya ...\
sama samaa( ´ ▽ ` )ノ
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T14:36:46+07:00
Diketahui :
massa (m) =1,5 kg
Q = 23.040
ΔT =120°C

Ditanya = kalor jenis (c) ?
c = Q/m × ΔT
c = 23.040/1,5 × 120
c= 23.040/180
c = 128 j/kg°C

semoga membantu :)
5 4 5
makasih ya...
^_^
sma2 :)
/ itu apa bagi ??