Jawabanmu

2014-04-21T12:47:28+07:00
Contohnya :
- berlayarnya masyarakat negara luar ke dalam teritorial laut wilayah indonesia.
- adanya ancaman yang dilakukan negara luar terhadap indonesia
- pembunuhan tenaga kerja indonesia

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T12:47:34+07:00
Ancaman dari dalam :
1.adanya wilayah yg ingin membebaskan diri dari NKRI
2.korupsi yg menimbulkan kerugian keuangan negara
3.pertikaian antar suku
4.pudarnya sikap nasionalisme,patriotisme pada generasi muda
ancaman dari luar :
1.pelanggaran wilayah yang dilakukan negara lain
2.sabotase dari pihak tertentu untuk merusak instalasi penting dan objek vital nasional
3.spionase yang dilakukan oleh negara lain untuk mencari dan mendapatkan rahasia militer
4.aksi teror bersenjata yg dilakukan teroris internasional
5.ancaman keamanan di laut dan udara yuridiksi nasional indonesia yang dilakukan pihak tertentu
6.agresi berupa penggunaan kekuatan bersenjata oleh negara lain terhadap kedaulatan negara

1 5 1