Jawabanmu

2014-04-21T13:16:31+07:00
109/100 x 3815000 = Rp. 3500000
jadikan terbaik ya..
itu bisa dapet 109/100 dari mana?
itu kebalik 100/109.. 109 dapet dari uang mula2 + bunga, uang mula2nya kan 100% ditambah bunganya 9% jadi 109%
maaf baru aku balas
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T15:37:45+07:00
3.500.000
hasilnya itu
udah aku jawab caranya.
mana?
tabungan sekarang= tabungan mua-mula
3.815.000 = M + b/12 x i persen x M
3.815.000= M + 9/12 x 12/100 x M
3.815.000 = M + 9/100 x M
3.815.000 = (1+9/100) M
3.815.000 = 109/100 M
M = 100/109 x 3.815.000
M = 100 x 35.000
M= 3.500.000

jadi,tabungan awal susi sebesar 3.500.000

Semoga membantu,jadiin terbaik dong
udah tu caranya,
okee makasi yaa
siip,sama2. maksih juga udah kasih suaranya yg terbaik