Jawabanmu

2014-04-21T11:58:55+07:00
(n+phi) x diameter = (3+3,14) x 60 =6,14x60 =368,4 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T12:05:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
tiga buah drum
d = 60 cm
Ditanyakan : Panjang rantai minimal
Penyelesaian :
Cara I
Panjang rantai = 3·d + π·d
                      = 3 × 60 + 3,14 × 60
                      = 180 + 188,4
                      = 368,4 cm

Cara II (menggunakan Jari-jari)
d = 60 cm ⇒ r = 1/2×60 = 30 cm
Panjang Rantai = 6 r + 2 π r
                       = 6 × 30 + 2 × 3,14 × 30
                       = 180 + 188,4
                       = 368,4 cm

NB : Jawaban diatas saya menggunakan 2 cara tergantung anda pilih yg mana yg di inginkan, untuk hasilnya sama saja kok :)
Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)