1. diketahui persegi panjang dengan keliling 44 cm. jika panjang 5 cm kurangnya 2 kali lebarnya, luas persegi panjang tersebut adalah............

2. jumlah uang andi dan budi Rp 2.600.000,-. perbandingan uang andi dan budi 8:5. selisih uang andi dan budi adalah..........

3. fungsi f didefenisikan dengan rumus f(x) = ax+b. jika f(4)=7 dan f(-2)=-11, maka nilai f(-6) adalah.............

2

Jawabanmu

2014-04-21T11:24:21+07:00
117
Rp 600.000,00
-23
jadikan jawaban terbaik ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T14:06:24+07:00
No.1 dik. k= 2p + 2l = 44 cm......pers.1 p = 2l - 5....... pers. 2 maka: k= 2p + 2l 44 = 2(2l - 5) + 2l 44 = 4l - 10 + 2l 54 = 6l l = 9 cm p = 2l - 5 =2×9 - 5 =18 - 5 = 13 cm luas = p×l =13 × 9 = 117 cm kuadrat no.2 uang andi = 8/13 × 2.600.000 =1.600.000 uang budi = 5/13 × 2.600.000 =1.000.000 selisih uang andi dan budi = 1.600.000 - 1.000.000 =600.000 no.3 f(×) = ax + b f(4) = 4a + b = 7......pers.1 f(-2) = -2a + b = -11 ...... pers.2 jika pers.1 -pers.2 maka hasilnya: 6a = 18 a = 3 4a + b =7 4×3 + b =7 12 + b = 7 b = -5 nilai f (-6) = ax + b = 3× -6 + (-5) =-18 - 5 =-23 jadikan jawaban terbaik ya... ☺
1 5 1