Jawabanmu

2014-04-21T10:49:21+07:00
Penulisan, penggunaan
Hiragana merupakan huruf yang penggunaannya untuk kosa kata asli jepang dan nama2 orang jepang. Katakana merupakan huruf yg penggunaannya untuk kosa kata serapan (bukan kosa kata jepang) mis : terebi (televisi), tenisu (tenis), rampu (lamp), anime (animation). Kanji aslinya huruf cina/mandarin tapi kadang digunakan untuk kosa kata jepang juga, penggunaanya per kata seperti あれ わ 星 と 月 です (are wa hoshi to tsuki desu = itu bintang dan bulan) nah penggunaan kata bintang dan bulan menggunakan kanji
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T10:57:37+07:00
Hiragana : huruf tradisional jepang katakana : huruf yg diadopsi mnjd huruf jepang kanji : huruf cina ke jepang cth : hiragana : papan tulis - kaban katakan : es krim - aisukurimu kalp kanji aku kurang tau. maaf kalo salah
1 5 1