Jawabanmu

2014-04-21T10:08:18+07:00
Karena badan yg kedinginan menjadi tersa dingin dan gemetaran { menggigil}
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T10:08:59+07:00
Badan yang menggigil saat kedinginan merupakan gerakan refleks dari tubuh. Badan yang menggigil tersebut merupakan sebuah respon yang dilakukan tubuh untuk menjaga kita tetap hidup. Otak akan melakukan pendeteksian sampai mana tubuh merasakan dingin, karena jika temperatur internal dalam organ turun hingga kurang dari 37 derajat Celcius, kita dapat meninggal dalam keadaan hipotermia. Selama proses deteksi tersebut, otak mulai menstimulasi otot-otot untuk menggigil sedikit demi sedikit.
2 5 2