Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T10:06:21+07:00
Luas belah ketupat = 1/2 x d1 x d2
240 = 1/2 x 30 x ?
? = 240/15
? =16

panjang setengah d1 = 30/2 = 15 cm
panjang setengan d2 = 16/2 = 8 cm

dengan menggunakan teorema pitagoras maka sisi miringnya atau salah satu sisi belahketupat  15^2 + 8^2 = 289
akar dari 289 adalah 17.

belah ketupat memiliki sebanyak 4 sisi, jadi 17 x 4 = 68 cm.
2014-04-21T10:49:19+07:00
Luas=d1.d2/2»240=30.d2/2»d2=480/30=16 cm jadi kelilingx= 4√(15²+8²)=4.17=68 cm