Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T08:43:39+07:00
Manfaat Litosfer dalam Kehidupan
Litosfer merupakan tempat melakukan aktifitas bagi manusia serta makhluk hidup lainnya.
Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.
a. Untuk kebutuhan industri, seperti industri elektronika, industri 
    peralatan rumah tangga, industri bahan bangunan, maupun 
    industri kendaraan bermotor dapat memanfaatkan unsur besi dan 
    aluminium.
b. Dalam lapisan litosfer banyak terkandung berbagai mineral, 
    seperti intan, emas, perak, dan lain-lain. 
c. Unsur uranium meskipun dalam jumlah yang sedikit dan terbatas
    dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi dan pembuatan bahan 
    peledak.
d. Dalam kegiatan pertanian juga memanfaatkan unsur pada litosfer
    seperti pupuk buatan berupa NPK (nitrogen, phosphat, dan 
    kalium).  

makasih ya^^
samasama, minta jawaban terbaiknya dong..
disini gak ada tulisa jawaban terbaiknya :/
ohlah, baru gabung ya? maaf, selamat bergabung ya.. :)
hehe iya :D , iya salam kenal
2014-04-21T10:39:40+07:00
Berdasarkan hipotesa terjadinya bumi, bumi terdiri dari lapisan-lapisan yang sifat dan ketebalannya berbeda-beda yaitu Litosfer bersifat keras-padat (rigid solid) meliputi kerak dasar samudera (Oceanic crust) dan kerak benua (continental crust), astenosfer yang juga disebut mantel bumi yang sifatnya lunak (capable of flow), inti bumi yang bersifat cair - pijar mengandung gas (latent magmatic).

Litosfer Terletak paling atas dari lapisan bumi terdiri dari materi yang berwujud padat dengan ketebalan 50 – 100 km. Lapisan ini sering juga disebut dengan lempeng litosfer yang mengapung di atas materi agak kental yakni Astenosfer,


Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.
a. Untuk kebutuhan industri, seperti industri elektronika, industri 
    peralatan rumah tangga, industri bahan bangunan, maupun 
    industri kendaraan bermotor dapat memanfaatkan unsur besi dan 
    aluminium.
b. Dalam lapisan litosfer banyak terkandung berbagai mineral, 
    seperti intan, emas, perak, dan lain-lain. 
c. Unsur uranium meskipun dalam jumlah yang sedikit dan terbatas
    dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi dan pembuatan bahan 
    peledak.