Jawabanmu

2014-04-21T08:12:39+07:00
Keunggulan air raksa  sebagai zat pengisi termometer adalah :a.    Mudah dilihat karena warnanya mengkilat.b.    Pemuaian air raksa teratur.c.     Titik bekunya rendah (-40° C).d.    Titik didihnya tinggi (360° C) sehingga dapat mengukur suhu tinggi.e.    Tidak membasahi dinding termoter. jadikan yg terbaik ya.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T08:13:05+07:00
1) Air raksa tidak membasahi dinding pipa kapiler,
.
2)      Air raksa mudah dilihat karena mengkilat
.
3)      Air raksa cepat mengambil panas dari suatu benda yang sedang diukur.
4)      Jangkauan suhu air raksa cukup lebar,
5)      Volume air raksa berubah secara teratur ketika terjadi perubahan suhuu
aku taunya itu
harus 10
oww..sorry. mungkin selebihnya kamu bisa cari.-. atau mungkin jawaban saya dan yang lain kamu tambahkan:)