1. Air sebanyak 200 gram dengan suhu 30°C jika di bentuk kalo sebesar 12.570 joule berapakah suhu akhir air jika kalor jenis air 4.190 joule/kg°C ?

2. Untuk menaikan suhu air laut 1°C diperluka kalor 3.900 joule jika kalor jenis air laut 3.900/°C berapakah massa air laut tersebut ?
Mohon di bantu yahh

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-21T04:47:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. ΔT =  \frac{Q}{m.c}
        
         =  \frac{12570}{0,2 . 419}

         =  \frac{12570}{838}
        
   ΔT = 15
t2 = ΔT + t1
       15 + 30 = 45


2. Kayaknya kalor jenisnya ada yg kurang itu cobadicek kembali




Sekian dan terima kasih...
1 5 1
2014-04-21T05:01:29+07:00
1. 45 derajat celcius Atau 318 Kelvin