Jawabanmu

2014-04-20T22:03:12+07:00
Dalam metode ilmiah, yang diperlukan:
Rumusan Masalah, Observasi, Hipotesis, Eksperimen dan Kesimpulan.

Jadi, syarat yang baik:
Memiliki rumusan masalah yang jelas.
Observasi lebih spesifik dan Jelas.
Hipotesis hanyalah praduga, bisa dilandaskan dengan Teori2 sebelumnya.
Hasil Eksperimen harus dapat dilakukan berulang kali. Jadi, berhati - hatilah dalam berkesperimen.
Setiap eksperimen yang terarah dapat ditarik kesimpulan. Apabila kesimpulan logis dan dapat dibuktikan, dapat dijadikan Teori baru.
9 4 9
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T22:04:30+07:00
Mempunyai tujuan yang jelas(purposiveness)Dilakukan dengan hati-hati, cermat dan teliti(exactitude)Dapat diuji dan dikaji(testability)Dapat diulang oleh orang lain atau peneliti lain(replicability).Jika dihubungkan dengan populasi atau sampel, maka penelitian itu memiliki ketepatan dan keyakinan(precision and confidence)Bersifat obyektif, artinya data yang digunakan adalah berupa fakta/kenyataan yang sebenarnya(obyektives)Berlaku bagi umum(generalization)Bersifat hemat, artinya tidak berlebihan baik yang ditulis maupun yang dilakukan(parismony)Data atau ungkapan yang digunakan harus selalu sama bagi kata atau unkapan yang memiliki arti sama(consistency)Tertadapat hubungan yang saling menjalin antara satu bagian dengan bagian lainnya(coherency)
5 5 5