Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T21:48:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
p = panjang 
ℓ = lebar 

Keliling 
..K = 2 (p + ℓ) 
58 = 2 (p + ℓ) 
29 = p + ℓ 
..p = 29 - ℓ 

Luas 
.....L = p × ℓ 
198 = (29 - ℓ) ℓ 
198 = 29 ℓ - ℓ² 
ℓ² - 29ℓ + 198 = 0 
(ℓ - 11) (ℓ - 18) = 0 
ℓ = 11 atau ℓ = 18 (TM) 
p = 29 - 11 = 18 

Jadi
lebar ℓ = 11 cm  
panjang p = 18 cm 
atau mau cara lain
Pxl=198
2(P+l) = 58
p+l = 29

p+198/p=29
p^2 + 198 = 29p
P^2-29p+198=0
(p-18)(p-11) = 0

p=18 p=11

l=11 p=18

l1=11
l2=18
thanks . yg ats lbih mudah dimengerti
YoU re'welcome
2014-04-20T21:49:19+07:00
Lebarnya = 18
Panjangnya = 11
kebalik . lebar 11 , panjang 18 .
haha
maaf kurang teliti
hehe
thanks semuanya .