Jawabanmu

2014-04-20T20:54:09+07:00
Kalau menurut persebaran islam karena semua pedagang islam langsung menyebar dan kebanyakan di aceh
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T20:57:21+07:00
Karena setelah pedagang2 dari arab, persia, dan india mengetahui malaka jatuh ketangan portugis..mereka menjadi segan untuk kembali kesana dan lebih memilih aceh sebagai pusat perdagangan baru sebab aceh dianggap sebagai daerah yg cukup strategis dalam jalur perdagangan selain malaka

1 5 1