Jawabanmu

2014-04-20T20:48:28+07:00
1. Raksa dapat menyerap / mengambil panas dari suhu sesuatu yang diukur.2. Raksa memiliki sifat yang tidak membasahi medium kaca pada termometer.3. Raksa dapat dilihat dengan mudah karena warnanya yang mengkilat.4. Raksa memiliki sifat pemuaian / memuai yang teratur dari temperatur ke temperatur.5. Raksa memiliki titik beku dan titik didih yang rentangnya jauh, sehingga cocok untuk mengukur suhu tinggi.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T20:56:13+07:00
Dpt menyerap panas suatu benda yg akan di ukur sehingga temperatur air raksa sama degn temperatur benda yg di ukur.  dpt di gunakan untuk mengukur temperatur yg rendah hingga temperatur yg lebih tinggi hingga air raksamemiliki titik beku hingga temperartur -39 derajatcelcius dan titik didih nya 357 derajat celcius. tidak membasahi dinding tabung sehingga pengukuranya menjadi teliti.  pemuaian air raksa teratur atau linier terhadap kenaiakn temperatur, kecuali pda temperatur yg sangat tinggi.  mudah di lihat karena air raksa memantulkan cahaya.
1 5 1