Sebuah mobil bergerak dengan kecepatan tetap 50km/jam kemudian direm sehingga menjadi 0km/jam. apabila selang waktu antara pengereman dan berhentian mobil adalah 15 sekon, maka perlambatannya sebesar...

mohon di bantu :)

2

Jawabanmu

2014-04-20T19:59:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Vt=V0-d.t, 0=14-d.15, 15d=14, d=0.9 m/s^2
d=perlambatan, semua satuan diubah ke SI
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T20:06:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus cepet nih : a =  \frac{Vt-Vo}{t}
jadi jawabannya : 

konversi dulu km/jam jadi m/s
50 km/jam = 13,89 m/s (caranya dikali  \frac{10}{36}

masukin ke rumus
a =  \frac{13,89 - 0}{15}
a = 0,926 m/ s^{2}

klo ada yang bingung tanya aja =)
*lambang percepatan
oke t'rimakasih
yoo, sama sama
maaf... tapi di buku saya tdk ada hasil 0,926m/s(pangkat 2)
mungkin pembulatan, adanya brp aja?