Jawabanmu

2014-04-20T18:15:04+07:00
32. 2x = 72 --> x = 36
     3y = 180 - 72 - (2.36)
     3y = 180 - 72 - 72
     3y = 36
      y = 12

jadi x + y = 36 + 12 = 48 ..



mohon koreksinya jika km kurang yakin :)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T18:19:37+07:00
32. Karena itu adalha segitiga sama kaki otomatis sudut B dan C sama jadi
     2x = 72
     x = 72 : 2 = 36

      72 + 72 + 3y = 180
       144 + 3y = 180
       3y = 180 - 144
       3y = 36
       y = 12
       x + y = 36 + 12 = 48

33. 2x + ( 3x - 5 ) + ( 4x + 14 ) = 180
      ( 2x + 3x + 4x ) + ( -5 + 14 ) = 180
       9x + 9 = 180
       9x = 180 - 9
       9x = 171
       x =  19

BESAR SUDUT
2x = 2 × 19 = 38
3x - 5 = 3 × 19 - 5 = 52
4x + 14 = 4 × 19 + 14 = 90



34.  QSR = 180 - ( 25 + 25 )
               = 130
       PSQ = 180 - 130
               = 150
       PQS = 180 - ( 50 + 50 )
               = 80
       PQR = PQS + SQR
               = 80 + 25
               = 105

Jadi, PQR merupakan sudut tumpul...
Semoga bermanfaat..
Klo bisa jadikan yg terbaik ya... :)

Ok... sudah aq jawab
mana ?
Di jawaban ini, baru aja aq edit...
Coba di refresh dulu...
oh iya
:)