Jawabanmu

2014-04-20T17:16:39+07:00
Rp.3.500.000,-

semoga membantu:)
boleh tau gimana caranya ?
bunga 1 tahun = 12 %
berarti bunga 1 bulan = 1%
tabungan awal = 100/100+bunga 9 bulan X tabungan setelah 9 bulan
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T17:18:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunga 9 tahun = 12 : 12 × 9
                          = 9

Presentase = 100% + 9%
                     = 109%

Tabungan Awal = 3.815.000 : 109/100
                           = 3.815.000 × 100/109
                           = 3.500.000

Jadi, tabungan awal Susi adalah Rp 3.500.000


Tolong tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
2 5 2