Bantuin dong tolong bangett nih. tekanan hidrostatika. sebuah tabung tingginya 1 m diisi peenuh air dan minyak. brpkah PERBANDINGAN tinggi air dan minyak agar tekanan hidrostatika di dasar tabung 9,6 x 10^3 Pascal? massa jenis air: 1g/cm^3 minyak: 0,9 g/cm^3 dan g =10

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T17:22:55+07:00
X=tinggi air, y=tinggi minyak, x+y=1 m, y=1-x, P=Pair+Pminyak, 9600=(1000×10×x)+(800×10×(1-x), 9600=10000x+8000-8000x, 9600=2000x+8000, 1600=2000x, x=1600/2000=0.8, jadi tinggi air = 0.8m dan tnggi minyak = 1-0.8=0.2m
1 5 1
2014-04-20T17:23:07+07:00
1 : 3 =P air : P minyak =ro air × gravitasi × tinggi : ro minyak × gravitasi × tinggi = 1×10×1 : 3×10×1 = 10 :30 = 1 : 3