Jawabanmu

2014-04-20T16:51:32+07:00
Gemeinschaft atau paguyuban adalah pola masyarakat yang ditandai dengan hubungan anggota-anggotanya bersifat pribadi, sehingga menimbulkan ikatan yang sangat mendalam dan batiniah, misalnya pola kehidupan masyarakat pertanian umumnya bersifat komunal yang ditandai dengan ciri- ciri masyarakat yang homogen, hubungan sosialnya bersifat personal, saling mengenal, serta adanya kedekatan hubungan yang lebih intim.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T16:51:51+07:00
Gameinschaft disebut juga paguyuban. adalah pola masyarakat yang ditandai  dengan hubungan anggota anggotanya bersifat pribadi atau batiniah. ditandai dengan adanya hubungan perasaan kasih sayang, adanya keinginan untuk meningkatkan kebersamaan, tidak suka pamer, memgang teguh adat lama yang konservatif, hubungan antar anggota informal dan terjadi hubungan batin kuat dengan antar anggota. 
1 5 1