Jawabanmu

2014-04-20T16:14:24+07:00
Nomor 1a = didepan sudut 115 adalah 115 derajat juga karena bersebrangan. lalu sisanya itu 360 - (115x2) = 130 : 2 = 65 derajat. 
1b = dipisah jadi 4 segitiga, diketahui sudut 30 derajat dan 90 derajat, segitiga memiliki sudut total 180 drajat. jadi, 180 - (90+30)  = 60 derajat. 

7a. diagonal 1 x diagonal 2 : 2 
      12 cm x 9 cm : 2 = 54 cm 
b. 12 cm x 16 cm : 2 = 96 cm 
c.  8y x 7y : 2 = 28 y.

sisanya masih aku cari. 
nomor 5 a. nilai xnya adalah 3x + 6x = 360
x = 360 : 9 = 40
sudut bac = 3 x 40 = 120 :2 = 60 derajat
sudut abc = 6x 40 = 240 derajat.
Komentar sudah dihapus
eh maaf aku salah. nilai x nya itu 3x + 6x = 180
x = 180 : 9 = 20
bac = 3 x 20 = 60 : 2 = 30
abc = 6 x 20 = 120 . maaf ya aku udah aga lupa. hehehe
no 6??
muthiah no 6 dong
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T16:42:28+07:00
1. a) 180-115 = 65°
    b) 60+60=120   (360-120):2=120°
5. a) 3x+6x=180
       9x = 180
       x=20
   b) sudut BAC = 60° sudut ABC = 120°
7. a. 54cm2 b. 96cm2 c.28y^{2} [/tex]cm2
6) (4x3:2=6)
4:6x150 = 100cm
3:6x150 = 75cm
Luas 100x75:2 = 3750cm2

Kayaknya sih gituu