Jawabanmu

2014-04-20T15:58:30+07:00
Mamalia memiliki jantung sempurna (2 serambi, 2 bilik.)
Ruangnya:
1. Atrium(atrium kanan dan atrium kiri.)Atrium kanan Atrium kanan menerima darah de-oksigen dari tubuh melalui vena.Atrium kiri menerima darah beroksigen dari paru-paru melalui vena paru-paru.

2. Ventrikela.      
-Ventrikel kanan
Ventrikel kanan menerima darah de-oksigen sebagai kontrak atrium kanan.
-Ventrikel kiri Ventrikel kiri menerima darah yang mengandung oksigen sebagai kontrak atrium kiri.

3. Katup Katup Jantung
- Katup atrioventrikuler:Terletak antara atrium dan ventrikel. Katup yang terletak diantara atrium kanan dan ventrikel kanan mempunyai 3 buah daun katup
-Katup Semilunar

4. Pembuluh Darah: Arteri dan Vena



Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T16:12:55+07:00
Kan mamalia punya 4 ruang yang terdiri dari 2 serambi dan dua bilik dan komponen lainnya ada vena dan arteri yang termasuk pembuluh darah dan ventrikel yang berguna sebagai menerima dan memompa darah.kalo ventrikel kiri menerima kanan memompa dan atrium kalo gk salah itu buat menerima darah dengan O2 dari paru paru.dan satu lagi itu adalah katupnya jantung agar darah yang telah beroksigen tidak kecampur sama darah yang berkarbon dioksida dan tempatnya ya diantara vertikel sama atrium soalnya kalo atrium kan tempat darah bersih dari paru paru biar gk ke campur sama ventrikel penerima darah yang mengandung CO2
semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa
1 5 1