tolong bantu ya
1.jumlah panjang rusuk kubus sama dengan jumlah panjang rusuk pada balok yang berukuran panjang 23 cm,lebar 12 cm , dan tinggi 7 cm. panjang rusuk kubus tsb adalah

2.dari sebatang kawat dapat di buat 6 buah kerangka balok berukuran panjang 20 cm,lebar 15 cm, dan tinggi 10 cm. dengan kawat yang sama banyak kerangka kubus yang dapat di buat dengan panjang rusuk 18 cm adalah

2

Jawabanmu

2014-04-20T15:29:25+07:00
Ini semoga membantu anda
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
1080 itu jumlah rusuk dari balok
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T15:31:47+07:00
1. jumlah panjang rusuk kubus = jumlah panjang rusuk balok
12 × s = 4p + 4l + 4t
12s = 4(23) + 4(12) + 4(7)
12s = 92 + 48 + 28
12s = 168
s = 168/12 = 14 
Jadi, panjang rusuk kubus tsb adalah 14 cm

2. Kerangka balok = 6 (4p + 4l + 4t)
= 24p + 24l + 24t
= 24(20) + 24(15) + 24(10)
= 480 + 360 + 240
= 1.080

Kerangka kubus = 12s × n kubus
1.080 = 12 × 18 × n kubus
1.080 = 216 × n kubus
n kubus = 1.080 / 216 = 5
Jadi, jumlah kubus yang dapat dibuat adalah 5 kubus
4 5 4
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus