Jelaskan mengapa islam di jawa bisa berkembang pesat dan menggeser hindu dan budha yang telah berakar di masyarakat....

2
Karena agama islam tidak mengenal kasta , cara masuk islam pun mudah hanya menucap kalimat syahadat , dan ajaran islam mudah diterima oleh masyarakat

Jawabanmu

2014-04-20T14:18:59+07:00
Islam di Jawa disebarkan secara menarik melalui seni wayang,gamelan,dll yang telah menjadi budaya masyarakat Jawa, oleh karena itu mudah diterima.Selain itu dalam Islam tidak mengenal aturan kasta
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T14:27:17+07:00
Karena pada saat wali songo menyebarkan agama islam di jawa menggunakan alat perantara seperti wayang,gamelan dan lain-lain,penggunaan perantara tersebut mengacu pada jaman dahulu yang mayoritas masyarakat jawa masih beragama hindu-budha
1 5 1