Hitunglah besar sudut ketiga dalam segitiga apabila diketahui kdua sudutnya adalah sebagai berikut. a. 50 & 70 derajat b. 32 & 48 derajat c. 130 & 30 derajat d. 40 & 60 derajat e. 70 & 60 derajat tolong di jawab.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T13:46:55+07:00
2014-04-20T13:50:36+07:00
Intinya sih, jumlah sudut dalam segitiga itu 180°. Kalau udah tau konsepnya kan gampang tinggal mencari sudut ketiganya.
a. Sudut A + B + C = 180°
50° + 70° + C = 180°
120° + C = 180°
C = 60°

b. Sudut A + B + C = 180°
32° + 48° + C = 180°
80° + C = 180°
C = 100°

c. Sudut A + B + C = 180°
130° + 30° + C = 180°
160° + C = 180°
C = 20°

d. Sudut A + B + C = 180°
40° + 60° + C = 180°
100° + C = 180°
C = 80°

e. Sudut A + B + C = 180°
70° + 60° + C = 180°
130° + C = 180°
C = 50°
2 3 2