Gas asetilena (C₂H₂) dikenal dengan nama gas karbit karena dihasilkan dari reaksi batu karbit (kalsium karbida = CaC₂) dengan air. Jika dalam pengelasan diperlukan 5 L gas karbit, tentukan volume gas oksigen yang diperlukan dalam pembakaran asetilena tersebut.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T11:54:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2C2H2 + 5O2 → 4CO2 + 2H2O 

VG >>>>>> O2 adalah 

V = 5/2 x 5 

V = 12.5 liter
1 5 1
2014-04-20T14:53:51+07:00
2C2H2 + 5O2 → 4CO2 + 2H2O 
VG >>>>>> O2 adalah 
V = 5/2 x 5 
V = 12.5 liter