Pertempuran Guam Pertama terjadi selama Perang Pasifik dalam Perang Dunia II dan terjadi pada 8 Desember 1941 di Guam, Kepulauan Mariana, antara Kekaisaran Jepang dan Amerika Serikat.

Tentara Jepang mendarat dengan 5.500 tentara di Guam pada 10 Desember 1941. Jepang dapat memenangkan pertempuran ini.
Di pagi 7 Desember 1941, pesawat dan kapal selam Angkatan Laut Kekaisaran Jepang mengadakan serangan mengejutkan pada Amerika Serikat di bawah perintah Laksamana Madya Chuichi Nagumo. Serangan mengejutkan ini juga dikenal sebagai Pemboman Pearl Harbor dan Peperangan Pearl Harbor tapi, kebanyakan secara umum, Serangan ke Pearl Harbor atau secara singkat Pearl Harbor. Serangan ini membawa Amerika Serikat ke kancah Perang Dunia II. Pada pukul 06:00 waktu setempat tanggal 8 Desember, 6 pengangkut Je

Jawabanmu

2014-01-21T15:49:20+07:00
 Pada tanggal 8 Desember, AS mengumumkan perang dengan Jepang dan secara resmi ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Dengan demikian, perang terbatas sejak 1 September 1939 yang dimulai oleh serangan pasukan Jerman ke Polandia, sebelum berakhir tahun 1941 telah berubah menjadi perang dunia. Sebelum Amerika ikut terlibat dalam perang, Hitler telah berusaha untuk mencegah segala tindakan yang membuat AS ikut dalam perang. Karena Hitler mengetahui pengaruh warga Yahudi dalam politik AS dan untuk itu yang dilakukannya adalah berusaha keras menghancurkan mereka dengan lebih berhati-hati  Hitler bahkan berusaha menekan masyarakat Yahudi agar meminta kepada sesama pemeluk Yahudi di Amerika agar mencegah Amerika terlibat dalam perang. Namun semua usaha Hitler pupus sudah ketika Jepang menyerang Amerika dan terlibatnya AS dalam perang. Hitler melihat Amerika mengalokasikan bantuan kepada musuh-musuh Jerman dan untuk itu ia segera mengumumkan perang dengan AS dan dengan demikian api Perang Dunia II semakin berkobar. 
2014-01-21T15:57:04+07:00
Pertemuan guam pertama terjadi selama perang pasifik dalam perang dunia ke2
2 5 2