Jawabanmu

2014-04-20T09:48:07+07:00
-suku gayo, bahasa = gayo
-suku aneuk jamee. bahasa = dialek minagkabau
-suku tamiang. bahasa = melayu

cuman segitu yang aku tahu ^^

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T09:48:53+07:00
1. Suku Aceh = Bahasa Aceh
2. Suku Gayo = Bahasa Gayo
3. Suku Aneuk Jamee = Dari segi bahasa, diperkirakan masih merupakan dialek dari bahasa Minangkabau. Namun, akibat pengaruh proses asimilasi kebudayaan yang cukup lama, kebanyakan dari Suku Aneuk Jamee, terutama yang mendiami kawasan yang didominasi oleh Suku Aceh, misalnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Bahasa Aneuk Jamee hanya dituturkan di kalangan orang-orang tua saja dan saat ini umumnya mereka lebih lazim menggunakan Bahasa Aceh sebagai bahasa pergaulan sehari-hari (lingua franca).
4. Suku Tamiang = Bahasa Melayu

Komentar sudah dihapus
terima kasih ya,oke
sama - sama... :)