Jawabanmu

2014-01-21T15:23:12+07:00
Karena roda mudah untuk digerakkan.
karena gesekan yang ditimbulkan lebih kecil
ada lagi jawabannya ?
Jika kita menarik bendatanpa roda, maka akan terasa lebih berat. Hal ini dikarenakan antara benda dengan lantai terjadi gesekan, sehingga menghambat/ menahan gerakan benda dan terasa berat. Berbeda jika menarik benda yang beroda, maka akan terasa lebih ringan dan mudah disebabkan karena gaya gesek antara lantai dan benda lebih kecil sebab memiliki roda yang dapat memperkecil gaya gesek.
Jawaban paling cerdas!
2014-01-21T15:26:49+07:00
Karena gaya gesek antara lantai dan benda itu lebih kecil sebab memiliki roda yang dapat memperkecil gaya gesek.