Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T07:40:07+07:00
Air raksa sangat cepat menyerap panas dari benda yang hendak diukur suhunya sehingga suhu air raksa segera sama dengan suhu benda yang diukur suhunya.Rentang skala air raksa cukup lebar.Mendidih pada suhu tinggi, yaitu 357oC dan membeku pada suhu rendah, yaitu -39oC.Air raksa tidak membasahi dinding gelas atau pipa kapiler sehingga pengukuran menghasilkan data yang akurat.Air raksa mudah dilihat karena warnanya mengkilap seperti perak.Pemuaian teratur. Air raksa mengalami pemuaian ruang 180x10-6.
2 5 2
2014-04-20T07:44:26+07:00
1. air raksa tidak membahasi dinding kapiler (lebih teliti)
2. Mudah dilihat (mengikat)
3. Cepat mengambil benda yang diukur panasnya.
4. jangkauan suhu lebar ( -40 derajat celcius sampai 360 derajat celcius)
5. Volume air raksa berubah dengan teratur saat perubahan suhu.

Semoga bermanfaat.
1 5 1