Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T07:29:44+07:00
Karena, pd cuaca dingin tubuh cenderung membuang banyak panas, terutama pd permukaan kulit. Penurunan suhu udara akan mengaktifkan reseptor suhu pd kulit yg segera mengirim sinyal saraf ke pusat penghasil panasdi hipotalamus. Oleh sebab itu, manusia melakukan prises menggigil
1 5 1
2014-04-20T07:47:12+07:00
Karena, hal itu merupakan gerakan refleks dari tubuh dalam merespon suhu dingin tersebut dan gerakan menggigil tersebut guna menjaga tubuh kita agar tetap hangat dan hidup. Proses menggigil ini sangat berguna untuk menjaga temperatur dalam tubuh saat udara rendah, sehingga organ-organ dalam tubuh tetap bisa beraktifitas namun tubuh yg menggigil akan lebih banyak menyerap energi sehingga orang akan lebih cepat lapar di temapt yg dingin. -Semoga Bermanfaat-