1. apakah perbedaan bayang-bayang dengan bayangan?
2. sebutkan sinar sinar istimewa pada pemantulan cermin cekung!
3. sebuah benda maya terletak 10cm di belakang cermin cembung yg mempunyai jarak titik api 15cm: tentukan bayangan yg terbentuk!
4. sebuah benda diletakkan 8cm di depan cermin cembung yg mempunyai perbesaran bayangan 0,4 kali. tentukan jarak bayangan dan jarak fokus lensa cembung tersebut! mohon bantuannya..

2

Jawabanmu

2014-04-20T06:59:26+07:00
Ak cuman tau no 1. 1. bayang bayang merupakan manusia yang terlihat pada cahaya matahari disiang hari, bila cahaya terhalang maka timbulah bayangan semoga bermanfaat
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T07:07:21+07:00
2. - Apabila sinar datang melalui titik fokus, akan dipantulkan sejajar sumbu utama. -Apabila sinar datang sejajar sumbu utama, akan dipantulkan melalui titik fokus. -Apabila sinar datang melalui pusat kelngkungan, akan dipantulkan kembali ke pusat kelengkungan cermin. 3&4. rumus 1/f=1/s+1/s'