Luas segitiga siku-siku RST dgn sisi tegak RS adalah 20cm^2 . tentukan nilai sinus , cosinus , dan tangen untuk sudut lancip T

mohon bantuan nya ya ^^ beserta penjelasannya

2
kak, boleh nggak aq kasih rumusnya saja... kalau tidak boleh sih tdak apa2

Jawabanmu

2014-04-20T01:27:44+07:00
Luas sgtiga=a.t/2 =20 cm²........ maka alas x tinggi =40 cm....... kita gtw pnjn slah stux alas /tnggix .. sinus=depan/miring,cosinus=samping/miring dan tangen=depan/smping
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-20T06:09:41+07:00
Luas = 20 cm²
20 = 1/2. a.t
40= a.t

( sisi depan dan sisi samping aku tdk tahu, tapi klo ga salah sisi alas 40, sisi samping 1)

Rumus sinus = sisi Depan/ sisi Miring
Rumus cosinus = sisi Samping/ sisi Miring
Rumus tangen = sisi Depan/ sisi Samping

Itu rumus-rumusnya. smg membantu:)
3 4 3