Kalor jenis air 1 kal/g C dan kalor jenis es 0,5 kal/g c dan kalor lebur es adalah 80 kal/g. jumlah kalor yang dibutuhkan untuk mengubah 100 g es yang bersuhu - 5 c menjadi 100 g air bersuhu 25 c pada tekana 1 atm adalah


2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T22:40:14+07:00
Es → es 
Q1 = m ces ∆t = (100 gr) (0,5 kal/grºC) (5 ºC) = 250 kal 
es → air 
Q2 = m Les = (100 gr) (80 kal/g) ...................= 8000 kal 
air → air 
Q3 = m ca ∆t = (100 gr) (1 kal/grºC) (25 ºC).. = 2500 kal 
―――――――――――――――――――――――――― + 
Q total = 10750 kal..<-- jawaban 
2014-04-20T01:34:49+07:00
Q1=m.C es.t=100.0,5.5 = 250 kal Q2=m.L=100g.80 kal/g=8000 kal Q3=m.C air.t=100.1.25 =2500 kal Qtotal=250+8000+2500=10750 kal